Minggu, 03 Januari 2016

Cita-cita



Cita-cita saya saat ini adalah menjadi seorang pengusaha yang sukses. Saya ingin menjadi pengusaha karena bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari usaha yang ingin dijalankan. Tentunya keuntungan usaha yang didapat harus melalui proses manajemen yang sangat baik. Itulah alasan saya saat ini memasuki Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen. Waktu saya kecil cita-cita saya bukanlah menjadi pengusaha, melainkan menjadi seorang Polwan. Saya ingin menjadi Polwan karena menurut saya pada waktu itu tugas polwan sangatlah keren yaitu  menangkap para penjahat dan dapat melindungi masyarakatnya dari kejahatan yang mungkin dilakukan orang-orang yang mempunyai kesempatan melakukan tindakan kriminal.
Tetapi pada saat saya memasuki sekolah menengah atas rasanya saya ingin merubah cita-cita saya yang ingin menjadi polwan. Seperti yang saya ketahui menjadi seorang polwan tidaklah mudah. Diperlukan kegitan fisik dan mental yang kuat agar dapat menjadi seorang polwan. Kelemahan saya berada pada kegiatan fisik. Saya tidak bisa berenang dan saya sangat mudah kelelahan jika melakukan kegiatan fisik yang terlalu berat. Atas dasar alasan itu saya mengurungkan cita-cita saya menjadi polwan.
Akhirnya setelah melalui pemikiran yang cukup panjang, sudah saya putuskan bahwa cita-cita saya adalah menjadi pengusaha. Karena untuk menjadi seorang pengusaha tidak terlalu membutuhkan kegitan fisik. Yang dibutuhkan hanya keberanian dan mental yang kuat. Sebenarnya ilmu manajemen sudah saya dapatkan pada saat saya masih bersekolah menengah atas, karena saya bersekolah di sekolah menengah kejurusan (SMK) bisnis dan manajemen. Jurusan yang saya ambil pada saat itu adalah marketing. Jadi pada saat pertama kali masuk kuliah saya sudah tidak merasa asing dengan beberapa mata kuliah yang harus diikuti di fakultas ekonomi jurusan manajemen. Karena sebelumnya sudah pernah diajarkan pada waktu saya bersekolah di SMK
Pada saat mengikuti perkuliahan beberapa mata kuliah dapat dengan mudah saya pahami. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi saya, karena saya bisa mendapatkan nilai yang bagus pada beberapa mata kuliah. Untuk matakuliah lain yang belum pernah diajarkan, saya harus benar-benar mempelajarinya dan memahami dengan baik ilmu yang disampaikan oleh para pengajar (Dosen). Agar ilmu yang saya dapat bisa digunakan pada saat saya ingin merintis bisnis usaha. Dengan begitu resiko yang saya hadapi ketika akan merintis usaha cukup kecil, karena saya sudah mendapatkan ilmu tentang manajemen pada saat saya bersekolah dan setelah saya menyelesaikan kuliah.
Tanggung jawab saya saat ini tentunya mengikuti perkuliahan dengan sebaik-baiknya, mempelajari dan memahami dangan baik ilmu yang disampaikan oleh dosen, sikap disiplin, mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen dan mengikuti UTS dan UAS. Dengan begitu InsyaAllah saya akan lulus dengan nilai yang memuaskan dan tentunya ilmu yang saya dapat bisa berguna untuk merintis usaha bisnis yang akan saya rintis mulai dari bawah. Sampai suatu saat nanti saya bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses sesuai apa yang saya cita-citakan saat ini.

1 komentar: